Bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan website, Tema WordPress Full Site Editing adalah hal baru yang menjadi pembicaraan saat ini. Baik itu pengguna website ataupun para developer pembuat tema atau plugin WordPress.

Tentunya tujuan Anda untuk memiliki website WordPress adalah informatif, tampilan yang menarik serta kecepatan halaman yang bagus. Pastinya banyak faktor yang bisa mendukung hal ini, atau juga bisa jadi menghambat kecepatan akses halaman.

Beberapa pengguna situs web yang menggunakan WordPress tentunya tidak terlalu memperhatikan tentang kegunaannya secara spesifik. Tetapi juga ada yang serius membuat situs internet untuk hal yang menjadi tujuan utamanya. Contohnya, ingin membuat website yang cepat agar bisa mendapatkan peringkat di Google.

Seringkali menjadi keluhan bagi pemilik situs internet atau jasa pembuat website dalam meningkatkan kecepatan. Tentunya hal tersebut bisa dilakukan dengan mengoptimalkan situs web dari beberapa faktor penghambat kecepatan, salah satunya adalah Tema WordPress.

Salah satu cara terbaik untuk memulai dengan langkah yang benar, atau meningkatkan SERP situs yang sudah ada, adalah dengan memanfaatkan fungsionalitas pengeditan situs lengkap (FSE) WordPress yang baru. Lebih penting lagi, dengan tampilan dan nuansa yang sangat penting untuk pengalaman pengguna, Anda memerlukan pengeditan situs lengkap tema WordPress yang akan membuat semua pengunjung Anda terkesan.

Dalam artikel ini, kita berbicara tentang apa yang diharapkan dari Pengeditan Situs Penuh, bagaimana hal itu dapat membantu situs Anda, pentingnya tema yang kompatibel, dan beberapa tema terbaik yang tersedia saat ini.

Apa itu Tema WordPress Full Site Editing?

Sifat WordPress telah lama berarti bahwa konten, data, elemen desain, dan setiap aspek lain dari sebuah situs berasal dari berbagai sumber. Alur kerja tipikal dalam membuat situs melibatkan pemilihan tema, mengutak-atiknya jika memungkinkan, lalu menambahkan konten dan gambar.

Namun, opsi diperluas ke tema apa pun yang dimungkinkan. Mungkin ada beberapa perubahan warna di sini atau menyeret dan menjatuhkan elemen di sana. Tidak pernah terasa seperti pemilik situs memegang kendali sampai sekarang.

https://developer.wordpress.org/block-editor/getting-started/full-site-editing/

Peluncuran pengeditan situs lengkap mengikuti integrasi editor blok. Ini mengubah cara pemilik dan editor situs berinteraksi dengan situs WordPress tetapi berfokus terutama pada area konten. Editor situs lengkap mengambil langkah lebih jauh.

Juli 2021 melihat debut WordPress 5.8, bersama dengan editor template, yang mewakili dukungan awal untuk pengeditan situs penuh dengan editor template. WordPress 5.9 mengikuti pada Januari 2022, menyempurnakan fitur dengan editor situs, komponen template, pola blok, dan banyak lagi.

Singkatnya, pemilik situs, penulis, perancang tema, dan lainnya sekarang memiliki kontrol lebih besar atas setiap aspek situs WordPress mereka, tanpa memerlukan pembuat halaman yang seringkali dapat memperlambat kinerja situs hingga merangkak. Pengeditan situs penuh mengubah permainan , dan sangat penting untuk menerapkan tema yang dapat mengimbangi.

Perbedaan Tema WordPress Lama dengan Full Site Editing?

Untuk pengembang tema seperti kami, ada satu perubahan yang sangat penting. Saat Anda mengaktifkan pengeditan situs penuh, hari-hari file dan fungsi PHP telah berlalu, masing-masing tergantikan oleh template dan komentar HTML.

Sebagian besar informasi tema juga sekarang tersimpan dalam file theme.json baru, daripada opsi yang semakin terfragmentasi yang tersedia sebelumnya.

Penyesuain terpercaya, yang telah lama menjadi bagian dari banyak tema WordPress terpopuler di dunia, juga telah di hentikan demi editor situs dan editor template.

Itu adalah kabar baik bagi pembuat dan desainer, karena pemilik situs sekarang memiliki kontrol yang lebih besar atas tampilan dan nuansa halaman individu dan seluruh situs.

Apakah perlu merubah website WordPress saat ini ke Tema Full Site Editing?

Pemilik situs terikat dengan tema mereka, dan beberapa bahkan “tersandra”. Mungkin sulit untuk berpindah dengan lancar dari satu tema ke tema lainnya tanpa merusak apa pun, terutama jika tema tersebut menggunakan pembuat halaman.

Kode pendek tidak lagi mengacu pada apa pun. Teks tidak muncul di tempat yang Anda harapkan. Dalam banyak kasus, ini jarang sesederhana menonaktifkan satu tema dan mengaktifkan yang lain.

Untungnya, Anda tidak perlu melakukan apa pun dengan segera. Fungsionalitas full site editing di WordPress saat ini sepenuhnya opsional dan dapat di hidupkan dan di matikan sesuka hati dari kenyamanan akrab dasbor WordPress Anda.

Anggap saja seperti peluncuran awal blok. Beberapa plugin melihat unduhan cepat seperti yang memulihkan fungsi editor klasik. Bahkan teknisi terpintar pun tidak yakin tentang perubahan!

Dengan demikian, editor blok semakin populer. Tidak ada yang seperti manfaat yang jelas untuk mendorong adopsi. WordPress jarang melakukan kesalahan dengan fitur-fitur baru berskala besar, dan pengeditan situs lengkap akan di lakukan berikutnya.

Apakah WordPress FSE Membuat Tema Menjadi Usang?

Sama sekali tidak. Meskipun pengguna memiliki kontrol yang lebih besar atas tampilan, nuansa, dan tata letak situs mereka daripada sebelumnya, hal itu tidak membuat mereka menjadi desainer. Tema WordPress pengeditan situs lengkap terbaik masih akan:

  • Integrasikan desain profesional, bahkan untuk non-desainer
  • Perluas fungsionalitas inti WordPress tanpa perlu plugin tambahan
  • Bantu tata letak konten masuk akal tanpa mengurangi kecepatan
  • Berikan dukungan premium kepada pengguna untuk mendapatkan segalanya dengan sempurna

Tema akan memainkan peran yang sama seperti yang selalu mereka lakukan untuk penggemar WordPress, dan memilih tema yang tepat bisa menjadi lebih penting dari sebelumnya!

Apakah Tema WordPress yang Anda miliki saat ini sudah kompatibel dengan Full Site Editing?

Saat ini, Tema WordPress yang kompatibel dengan full site editing relatif sedikit dan jarang, yang mencerminkan kesegaran relatif teknologinya. Ada lebih dari 31.000 tema WordPress yang tersedia pada tahun 2020, dan hanya sebagian kecil yang saat ini mendukung teknologi baru WordPress.

Itu tidak mengejutkan dalam banyak hal. Peralihan dari PHP ke HTML, belum lagi serangkaian perubahan lainnya, berarti banyak pekerjaan untuk pengembang tema. Ini jelas bukan kasus menyalin dan menempel!

Beberapa agen pengembangan tema yang lebih menonjol dengan cepat mengintegrasikan fungsi ini, seringkali dengan membawa dan menerjemahkan kode yang ada. Itu berita bagus bagi siapa saja yang senang dengan apa yang mereka miliki dan menunjukkan arah tujuan tema WordPress.

Manfaat Mengedit Situs Lengkap Tema WordPress

Meskipun Anda tidak harus langsung beralih ke tema WordPress penyuntingan situs lengkap, bukan berarti Anda tidak boleh melakukannya!

WP Engine mengacu pada fungsionalitas baru sebagai masa depan membangun dengan WordPress , dan jika itu cukup baik untuk situs masa depan, kemungkinan itu sempurna untuk situs saat ini. Inilah alasannya:

Kontrol Lebih Besar untuk Pengguna Akhir

Pengeditan situs lengkap menghilangkan kebutuhan untuk mendalami CSS, dan tidak perlu lagi mengingat untuk membuat tema anak sebelum membuat perubahan besar. Jika Anda terbiasa dengan penyesuai tradisional dan integrasi cuplikan kode, editor situs lengkap akan membuat Anda terpesona!

Kurang Ketergantungan pada Pembuat Halaman

Meskipun full site editing tidak mungkin membuat pembuat halaman menjadi tidak berguna, pengguna akan memiliki lebih sedikit paparan kerugian. Pembangun ini sering kali membuat kode yang membengkak dan, seperti yang di bahas di atas, secara tidak sengaja dapat membuat sulit untuk beralih antar tema dengan mulus.

Mengurangi penggunaannya berarti situs yang lebih cepat dan lebih bersih, tanpa perlu mengurangi penyesuaian.

Lebih Cepat dan Performa Lebih Baik

Jika Anda terbangun di malam hari memikirkan Cat Konten Terbesar di situs web Anda, Anda mungkin pernah mengalami masalah kecepatan di masa lalu. Ada lebih banyak situs web yang cepat daripada temanya saja, tetapi yang di rancang dengan baik dapat menutupi server yang lamban, sementara yang menggunakan hosting cepat akan terbang.

Tema WordPress pengeditan situs lengkap terbaik memotong semua kembung dan kurang bergantung pada konten dinamis daripada pendahulunya. Itu berarti rasa hormat yang lebih besar dari mesin pencari dan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pengunjung Anda.

Tema WordPress Full Site Editing Terbaik

Tidak semua tema WordPress di buat sama sebelum pengeditan situs lengkap muncul, dan itu tidak akan berubah sekarang karena ada di sini. Memberi peringkat pada mereka sering kali tergantung pada apa yang Anda butuhkan untuk situs Anda dan apa yang Anda harapkan untuk dicapai oleh tema tersebut. Kami mendasarkan pilihan kami pada kecepatan, fungsionalitas, dan seberapa baik masing-masing tema mengatasi pengeditan situs penuh.

Ini adalah opsi yang mengesankan untuk pemula, paling tidak karena jumlah pola blok yang relatif besar yang dibundel dengannya. Ini juga cukup minimalis, memastikan sesuatu dari kanvas kosong bagi mereka yang ingin menguji keterampilan penyesuaian mereka.

Jasa Tema WordPress Full Site Editing Custom

Bagi Anda yang berminat untuk membuat dan menggunakan Jasa Tema WordPress Custom dengan fasilitas Full Site Editing, silahkan hubungi kami.

Tinggalkan Balasan